Privacy PC (Part 1) - Rekam Otomatis Jejak Tanggal dan Waktu dari File .txt atau Notepad

Cara Untuk Merekam Secara Otomatis Jejak Tanggal dan Waktu File Text Notepad (.TXT)

I. Pendahuluan.

Apakah Kamu punya Artikel atau catatan pribadi atau apapun itu yang kamu tulis dan simpan di Notepad ? Jika Kamu punya, pernah tidak terfikir oleh Mu untuk merekam waktu dan tanggal kapan saja file Text tersebut pernah dibuka ? Baik oleh Mu ataupun Orang lain.

Dari rekam jejak tanggal dan waktu tersebut, kamu juga bisa lho melacak apakah ada orang lain yang dengan sengaja tanpa seizin Mu membuka dan membaca file privacy milik Mu tersebut. Atau bisa juga sebagai pengingat kapan saja kamu terakhir kali membuka dan meng-edit Text Artikel milik Mu yang belum rampung tadi. Penasaran ???


II. Cara Merekam History Tanggal-Waktu File .txt Notepad.

Bagi Kamu yang kebetulan belum mengetahui Trik sederhana ini, silahkan simak dan baca langkah-langkahnya berikut dibawah ini, yaitu cara untuk merekam dan menampilkan waktu serta tanggal ke dalam file Text Mu secara Otomatis. Berikut caranya :

  • 1. Klik Logo Windows >> All Programs >> lalu Accecories.

  • 2. Pilih dan klik Notepad.
  • 3. Akan Muncul Notepad.
  • 4. Ketik kode berikut ini pada notepad tersebut >> " .LOG " (tanpa tanda petik dua dan huruf besar semua)
  • 5. Tekan [enter] untuk membuat baris baru.
  • 6. Silahkan Anda lanjutkan dengan mengetik catatan pribadi atau membuat artikel.
  • 7. Jika telah selesai, silahkan simpan catatan atau artikel anda tersebut.
  • 8. Setiap kali Anda membuka file Text tadi, maka secara otomatis tanggal/jam/menit/detik akan tampil di bagian paling bawah Text tersebut. 
jejak rekaman waktu di file .txt / notepad
Ketika Anda menutup text tadi akan ada kotak peringatan untuk menyimpan perubahan rekaman tadi. Kalau Anda ingin menyimpannya klik saja [save], jika tidak berkenan klik saja [dont save]. Mudah bukan ? \^`^/

  • 9. Anda juga bisa menampilkan rekaman tanggal dan waktu tersebut ke dalam file lainnya yang sudah ada. Caranya sama seperti di atas. Tambahkan dan Ketik saja ".LOG" pada bagian paling atas file teks Anda, lalu simpan.

Ini Nih Trik Tersembunyi Untuk Merekam History Tanggal dan Waktu Kapan di Bukanya File Text Mu Serta Menampilkannya
Menambahkan .LOG pada catatan atau artikel milik Anda di Notepad

Demikian tutorial Cara Merekam Otomatis Jejak Tanggal dan Waktu dari File .txt atau NotepadDan.....

Artikel Terkait Lainnya : >> Lihat Disini <<

.....Selamat Mencoba. Jika di dalam tutorial Blog SCT ini ada yang tidak "work" atau "miss", dimohonkan kepada Anda untuk mengingatkan Kami dan silahkan tulis atau ajukan saran/pertanyaan di kolom komentar. Jika Anda punya referensi lain yang lebih akurat dari tutorial ini, mohon sekiranya bisa tinggalkan alamat url tersebut di kolom komentar agar bisa menjadi bahan referensi untuk Kami dan untuk kesempurnaan Turorial-tutorial yang ada. Semoga Bermanfaat and Have a nice day all.

Silahkan gunakan kata-kata yang sopan dan etis, no sara, no spam. Komentar yang tidak layak akan dihapus.

Baca Artikel Lain-nya :

Memuat...